Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup Dibuka Mohammad Idris

 

Tapos, Depoksatu.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka turnamen Wali Kota Cup di stadion mini Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos pada Sabtu (10/8/2024).

Dalam pembukaan tersebut Mohammad Idris mengatakan, Wali Kota Cup merupakan olahraga pengikat persaudaraan untuk saling menjaga sportifitas.

“Kita harus bersaing tapi dalam persaingan harus sehat, Wali Kota Cup merupakan Porseni sebuah persaudaan sehingga warga Depok harus menjunjung tinggi sportifitas,” kata Idris

 Kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut,  berkolaborasi dengan penggiat sosial  dan kemasyarakat cabor cabor olahraga yang dipertandinghkan ada juga olahraga tradisionaol.

Penyelengaranya, sambung dia, kita pemerintah tapi  tidak sendiri kita ajak pihak ketiga untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Mengenai tindak lanjut dari kegiatan, ditambahkannya,  masyarakat bisa menghidupkan keolahragaan dimasyarakat.

“Bahkan Pemkot Depok sudah  membuat peraturan wali kota tentang Gemas Bro (Gerakan Masyarakat Berolahraga) karena catatan dari Provinsi Jawa Barat masyarakat Depok berolahraga belum mencapai 50 persen, tetapii baru 40 persen sehingga kita giatkan berolahraga,” paparnya

Sementera itu, Panitia sepakbola Wali Kota Cup, Hamzah menambahkan turnamen Wali Kota Cup ini tujuan silaturahmi di Kota Depok yang mana nuansa tahun ini  kental politik (Pilkada).

Apapun perbedaan, dikatakan lebih lanjut,  kita tetap guyub, jangan sampai ada perpecahan. Melalui ajang sepak bola ini kita selenggarakan untuk  menetralisir itu semua biar semua guyub, saling mengenal.

Kegiatan ini, ditambahkannya, diikuti  11 kecamatan dan 1 dari Pemkot Depok usia pemain 40 ke atas, kelahiran 1984. Turnaman Wali Kota Cup diselenggarkan hanya dua hari, 10 dan 11 Agustus 2024. “Puncak acara di 18 Agustus 2024,” ucapnya.

Turnamen ini disediakan hadiah juara 1 Rp12 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara 3 dan 4 masing masing Rp5 juta. (Dib)


Post a Comment

0 Comments