20 Remaja Ikuti Pelatihan Kecantikan Di Kelurahan Bojongsari Baru

Bojongsari, Depoksatu.com

Sebanyak 20 orang remaja usia 18-30 tahun di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti kegiatan pelatihan & sertifikasi kecantikan.

Menurut Sasa Saadudin Kepala Seksi (Kasie) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Bojongsari Baru, pelatihan kecantikan yang diselenggarakan saat ini tujuannya melatih warga agar memiliki keahlian di bidang kecantikan , seperti tata rias wajah.

Pelatihan ini, lanjut dia, merupakan program kelurahan yang dibiaya APBD Kota Depok. Melalui kegiatan ini, ditambahkannya, minimal  peserta dapat merias untuk dirinya  sendiri atau keluarganya.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, para peserta diberikan pelatihan secara teori dan praktik sehingga meraka akan memahami dalam pelatihan kecantikan ini.

 Kegiatan ini, diungkapkannya, bisa juga sebagai modal untuk  bekal usaha bagi peserta.  

“Jadi ini  membuka peluang usaha bagi peserta di Kelurahan Bojongsari Baru,” katanya di sela-sela kegiatan pelatihan & sertifikasi kecantikan di aula kelurahan setempat,  Senin (8/7/2024).

Pelatihan ini, lanjutnya, diselenggarakan selama 5 hari dari Senin- Jumat dan setelah selesai para peserta akan mendapat sertifikat.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Kelurahan, Samsuri  menghadirkan narasumber dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Widya.   

Samsuri, menambahkan, pelatihan & sertifikasi kencaantikan ini bisa menambah nilai secara ekonomis, karena para peserta mengikuti pelatihan selama lima hari dengan mengikuti teori dan praktik.

“Materi yang diberikan narasumber diharapkan terserap dengan baik, sehingga saat praktik hasilnya memuaskan,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments